Sabtu, 26 Januari 2013

OPINI




Penyebab terjadinya pelecehan terhadap wanita

Belakangan ini sering terjadi pemerkosaan di tempat umum, seperti di angkot, mengapa kelakuan yang buruk itu bisa terjadi di negeri ini. Kenapa seorang laki laki bisa melakukan asusila yang menjijikkan ini,, mungkin silaki laki tersebut terlalu sering menonton bluefilm, sehingga dia ingin melampiaskannya terhadap wanita, sekalipun itu di tempat umum. sebenarnya ini bisa di hindari dengan fasilitas fasilita umum yang layak untuk public. .  sperti  dengan fasilitas public yang nyaman, contohnya  di perbayaknya bus bus, seperti buswey. Juga  Seperti pengawasaan dari polisi di sepanjang jalan jalan tertentu, atau di kalangan masyarakat, juga seperti situs situs film yang berbaur seks di media  umum, khususnya seperti di internet.

Pelecehan terhadap wanita tidak bisa dihindari dengan ketentuan ketentuan tertentu, seperti jika naik motor tidak bias mengangkang seperti yang di aceh, ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan pelecehan terhadap wanita, ini malah kita jadi merendahkan martabat seorang wanita. Masalah pelecehan itu tidak bias dilihat dari wanitanya, mengapa demikian, contohnya di benua benua eropa, wanita yang hanya mengenakan bikini saja tidak ada terjadi pemerkosaan, malah sebaliknya di arabsaudi contoh nya, wanita wanita disana hampir semua bagian tubuhnya tertutup,, tetapi malah terjadi banyak pemerkosaan disana,, dari sini bisa kita lihat bukanlah dari penutup tubuh yang dikenakan, yang menjadi masalahnya adalah ada di manusianya (laki lakinya). 

Seorang laki laki bisa melakukan itu bisa saja karena sosialisasi yang tidak sempurna yang terjadi didalam keluarganya (kehidupannya), dan ini bisa menjadi mendorong dia untuk melakukan pelecahan terhadap wanita di tempat umum. Karena sosialisasi yang tidak sempurna bisa membuat seorang laki laki tumbuh menjadi orang yang tidak berpikiran jernih. Masalah mengatasinya pemerintah bias saja mengatasi ini,  seperti dengan mengurangi pengangguran, dan melakukan pembangunan ekonomi yang layak bagi public, sehingga para laki laki yang kurang sehat ini pikirannya menjadi sehat dengan melihat lingkungan yang jauh dari pelecehan, juga diskriminasi.

          By: Kristianto nadeak
                Stanley arson situmorang
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar