Kamis, 13 Agustus 2015

Setahun Usai Tinggalkan Liverpool, Suarez Sudah Dapat 4 Trofi

Barcelona - Salah satu alasan Luis Suarez meninggalkan Liverpool adalah demi memperbesar kansnya merebut trofi bergengsi. Setahun mengenakan seragam Barcelona, empat piala sudah ada di lemari penyerang asal Uruguay itu.
Tak dipungkiri Suarez dibentuk oleh Liverpool menjadi salah satu penyerang berbahaya di Eropa. 82 gol dari 133 penampilan di seluruh ajang jadi bukti keganasan Suarez di depan gawang.

Sayangnya, Liverpool tak bisa memberikan apa yang diinginkan Suarez sebagai pesepakbola. Sejak tahun 2011 bergabung, Suarez cuma dapat trofi Piala Liga Inggris plus runner-up Premier League.

Wajar adanya jika Suarez tak puas dan memilih untuk bergabung ke klub yang dapat memberikannya trofi juara. Pemain 28 tahun itu pun memutuskan hijrah ke Barca musim panas lalu, meski debutnya harus tertunda selama 4 bulan karena skorsing FIFA.
Tapi, Suarez menuntaskan musim dengan gemilang saat membawa Los Cules meraih treble winners. Gelar La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey, ditambah lagi oleh Suarez saat Barca mengalahkan Sevilla 5-4 dalam perebutan Piala Super Eropa.

Setahun meninggalkan Liverpool, Suarez pun mendapatkan empat trofi bergengsi dan kemewahan bermain bareng Lionel Messi serta Neymar. Suarez merasa keputusannya meninggalkan Liverpool sudah tepat.

"Itu adalah keputusan yang tepat," ujar Suarez kepada Sport360.

"Memenangi banyak trofi adalah salah satu alasan saya bergabung ke Barcelona, tapi keluarga saya juga tahu bahwa itu adalah keputusan yang tepat, bahkan sebelum memenangi trofi," lanjutnya.

"Saya sangat bahagia di Barcelona - saya berada di klub terbaik di dunia," tutupnya.

SUMBER : 
http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/13/175726/2991415/75/setahun-usai-tinggalkan-liverpool-suarez-sudah-dapat-4-trofi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar